Pemimpin Di Level Apapun Harus Punya Visi

Written by Tono on June 7, 2020 in Uncategorized with no comments.

Setiap prodi didorong mampu menyelenggarakan forum ilmiah nasional secara mandiri dengan subsidi. Prodi Manajemen menyelenggarakan seminar nasional manajemen tahunan, Prodi Akuntansi menyelenggarakan simposium nasional perpajakan tiap dua tahun, prodi Ekonomi Pembangunan menyelenggarakan financial outlook tiap dua tahun. Kegiatan discussion board ilmiah nasional tersebut diharapkan mendapatkan dukungan sponsor tunggal antara lain seminar nasional manajemen didukung oleh BUMN , simposium nasional perpajakan didukung oleh Ditjend Pajak Kanwil II Jawa Timur, economic outlook didukung oleh Bank Indonesia. Unand akan memiliki publikasi yang kuat dengan berbasiskan sumber daya dan kearifan sosial dan budaya lokal. Area kekuatan ini akan meliputi bidang-bidang yang terkait dengan sumber daya alam hayati, kekuatan sosial budaya lokal yang unik yang menjadi modal dan kontribusi besar untuk kemandirian bangsa.

Memiliki visi, dan misi yang baik

Padahal pemilu/pilkada adalah momen strategis yang dapat dimaknai lebih luas sebagai proses tawar-menawar dan negosiasi antara pemilih dengan kandidat. Tujuannya untuk meraih sumber daya yang bersifat jangka panjang, melampaui sumber daya yang bersifat jangka pendek yang diberikan pada individu-individu saat pemilu. Sumber daya yang bersifat jangka panjang berupa kebijakan dan program pemerintah yang dapat dirasakan manfaatnya secara kolektif oleh warga dan bersumber dari pendanaan negara, bukan pribadi. Berbagai studi memosisikan warga bersifat pasif, seolah warga tidak memiliki kemampuan mengorganisir diri secara kolektif, tidak memiliki posisi tawar, dan tidak aktif bernegosiasi dengan kandidat.

Tidak hanya organisasi seperti OSIS atau partai politik yang membutuhkan visi misi. Visi dan misi ini nyatanya juga masih digunakan oleh perusahaan-perusahaan raksasa sebagai nilai acuan dalam menjalankan bisnis. Berikut beberapa contoh visi misi dari perusahaan dengan nama besar seperti Samsung dan Bukalapak. Dapat disimpulkan dari pernyataan diatas perbedaan antara visi dan misi ialah visi gambaran dan tujuan suatau lembaga atau perusahaan di masa depan sedangkan misi ialah cara untuk mencapai tujuan itu. Kadangkala misi perlu dirubah sedemikian rupa jika visi belum juga tercapai. Jadi bukan visinya yang diubah hanya cara atau strategi untuk mencapai tujuannya saja yang diubah.

Visi dan misi Honest Tea menjelaskan bahwa produk mereka merupakan produk yang asli dan sehat. Nama brand mereka sendiri juga merupakan representasi dari kualitas produk yang dihasilkan. Misi Sweetgreen menjelaskan tentang upaya mereka untuk membangun jaringan antar petani yang menanam bahan-bahan segar untuk dikonsumsi menjadi makanan sehat. Kalimat yang mengatakan “menghubungkan orang-orang” membuat pernyataan Sweetgreen sangat kuat.

Berangkat dari kesadaran ini, dan melihat perkembangan saat ini, maka GKI Beringin harus mengembangkan pelayanan yang holistik demi mewujudkan damai sejahtera Allah di tengah dunia. Mendidik ilmuwan dan/atau tenaga profesional sehingga mampu mengaplikasikan komputasi cerdas dan data science, baik untuk kebutuhan industri, masyarakat dan pemerintah. Mendidik dan menghasilkan ilmuwan dan/atau tenaga akademisi sekaligus profesional setingkat manajer di bidang Ilmu Komputer, yang mampu merancang dan melaksanakan penelitian lanjut.

Selain itu Visi ULM juga telah diselaraskan dengan Visi-visi dari seluruh Fakultas yang ada di lingkungan ULM. Sementara itu, misi perusahaan dapat berubah dengan kondisi lingkungan baru. Misi ini berbicara tentang pelanggan, produk, pasar, teknologi, dan citra perusahaan.

Tercapainya nilai UAN dan UAS di atas standar nasional. Dalam penyelenggaraan pendidikan sebagaimana dipersyaratkan oleh peraturan perundangan, Unpad menetapkan Pola Ilmiah Pokok “Bina Mulia Hukum dan Lingkungan Hidup dalam Pembangunan Nasional”. Nilai-nilai yang terkandung dalam PIP tersebut menjadi pijakan untuk meneguhkan Visi Unpad dan menjadi panduan bagi civitas akademika dalam mencapai Visi dan Misi Unpad. Visi memiliki jumlah kalimat yang lebih dikit bila dibandingkan dengan misi. Visi merupakan tujuan yang bersifat jangka panjang dan berorientasi ke depan, sedangkan misi masih berlaku untuk tujuan jangka pendek. Sebagai jembatan bagi perusahaan, instansi maupun organisasi di masa sekarang dan masa mendatang.

Dengan tujuan utamanya secara umum adalah untuk memajukan dan mengembangkan lembaga, organisasi, atau perusahaan yang dibangun. Misi adalah pernyataan tentang apa yang harus dilakukan oleh badan dalam upaya untuk mewujudkan visi tersebut. Misi perusahaan adalah tujuan dan alasan mengapa perusahaan itu ada. Misi ini juga akan memberikan arah sekaligus membatasi proses mencapai tujuan. Pernyataan misi dan visi sangat penting dan dapat dijelaskan dengan baik sebagai kompas dan tujuan organisasi masing-masing.

Comments are closed.