Pentingnya Manajemen Perubahan Dalam Organisasi

Written by Tono on May 26, 2020 in Uncategorized with no comments.

Setelah itu, mencari harga alat bahan material tersebut ke beberapa provider atau toko materials bangunan sebagai knowledge untuk memilih harga bahan terbaik dan memenuhi spesifikasi dan kualitas yang telah ditetapkan. Mewakili perusahaan untuk menjalin hubungan dengan pihak luar seperti Owner, MK, dan Konsultan. Melakukan plotting site plan di lokasi pekerjaan untuk menentukan benchmark, center line, titik elevasi tanah asli dari border line.

Stand-up meeting konon bisa meningkatkan konsentrasi para peserta sekaligus mempersingkat waktu rapat. Di kantor pun, perusahaan juga bisa menyediakan area rapat yang berbeda-beda, misalnya berupa ruangan kedap suara atau space komunal yang terbuka, sehingga bisa mengakomodir aneka kebutuhan. Rangkuman hasil evaluasi dapat menjadi bahan diskusi untuk memperbaiki kinerja dalam perusahaan.

Inilah sebabnya mengapa penting untuk terlebih dahulu mempertimbangkan pekerjaan aktual yang perlu dilakukan oleh organisasi atau perusahaan kita. Ada satu teori yang dikembangkan oleh Profesor Clayton Christensen dari Sekolah Bisnis Harvard, teori tersebut diberi nama “Jobs to Be Done” atau “pekerjaan-pekerjaan yang harus dilakukan”. Teori ini merupakan metode untuk menentukan kebutuhan para pelanggan dengan menganalisis dan mengidentifikasi “pekerjaan” apa saja yang diperlukan oleh organisasi atau perusahaan melalui perekrutan karyawan. Direktur utama merupakan orang yang mempunyai wewenang dalam merumusakan dan menetapkan suatu kebijakan. Direktur utama juga berperan untuk memajukan serta mengembangkan perusahaan, peran direktur utama ini juga harus memiliki ide – ide yang bermanfaat bagi perusahaan untuk bekerja sama dengan perusahaan lain. Lakukan komunikasi yang intensif dengan setiap anggota tim dengan mengadakan assembly atau setidaknya pertemuan untuk melakukan koordinasi tugas harian, briefing tugas secara singkat dan juga evaluasi kinerja harian atau mingguan.

Cara mengatur suatu organisasi/ perusahaan

Untuk membuat kinerja yang efektif maka harus diciptakan lingkungan yang nyaman. Karena dengan lingkungan yang nyaman dapat membuat anggota menjadi semangat untuk melakukan pekerjaannya. Selain itu, lingkungan yang nyaman juga membuat segala permasalahan dapat didiskusikan dengan baik.

Ketika kita mampu berkomunikasi dengan baik, maka lawan bicara kita dalam sebuah organisasi akan merasa puas terhadap apa yang kita terangkan atau apa yang kita informasikan. Strategi komunikasi organisasi yang kedua adalah Coba untuk melakukan komunikasi dengan prinsip dasar komunikasi seperti berbicara dengan baik, sopan, memiliki etika, tata krama serta prinsip dasar komunikasi yang lainnya. Ketika komunikasi organisasi dilakukan dengan prinsip dasar komunikasi maka komunikasi tersebut akan mampu untuk menggali informasi yang lebih dalam dari diri komunikan atau lawan bicara. Ketika berkomunikasi tentunya terdapat pihak-pihak yang terlibat didalam komunikasi tersebut, beberapa pihak tersebut adalah pemberi informasi selaku komunikator dan penerima informasi selaku komunikan. Nah untuk mencapai sebuah komunikasi organisasi yang baik, maka strategi awal adalah mengenali karakteristik komunikan ataupun lawan bicara kita.

Namun, sebagai hasil dari inovasi, staf sekarang akan menerima data yang sama secara berbeda untuk mempersonalisasi apa yang diinginkan dan dibutuhkan setiap karyawan dari information tersebut. Sebagai contoh, Air Canada menggunakan Sisense Fusion Platform, mampu membangun bukti konsep yang kuat untuk meningkatkan keselamatan di seluruh maskapai. Ketika pandemi melanda dan dunia terpaksa mundur ke pengasingan, beberapa perusahaan lebih siap untuk berputar secara efektif daripada yang lain.

Pertama “konlik terjadi karena saling ketergantungan”, dalam menjalankan tugasnya antara unit yang satu dengan yang lainnya saling ketergantungan, sehingga terjadi kompetisi dalam memperebutkan otonomi dan koordinasi. Masing-masing unit akan memperjuangkan otonomi yang lebih besar untuk kepentingan unitnya. Langkah ini akan berbenturan dengan langkah dan keinginan organisasi dalam melakukan koordinasi. Semakin tinggi tingkat koordinasi dalam memperjuangkan otonomi, maka semakin tinggi pula potensi konflik apakah itu antar individu, kelompok maupun antar unit-unit dalam organisasi. Dalam fungsi pengendalian ini, seorang manajer harus aktif mengawasi jalannya suatu tugas atau kegiatan yang terarah ke pencapaian perusahaan. Bicara tentang manajemen, tanpa terduga sebenarnya seluruh aspek bisnis terkait dengan manajemen, sebagai contoh manajemen pemasaran di mana Anda sebagai pebisnis diharapkan juga bisa melakukan pemasaran produk yang efektif dan efisien.

Comments are closed.